Aspiration Day 2017

Kegiatan Aspiration Day 2017 telah dilaksanakan pada tanggal 18 September 2017 – 18 Oktober 2017 di Lingkungan Gedung 9 Fakultas Ekonomi UNPAR. Persiapan dimulai dari pukul 7.00 WIB yaitu pemaparan tentang pembagian kuisioner yang akan dibagikan. Rapat terakhir dilakukan pukul 07.30 WIB sekaligus pembagian panitia dalam pembagian kuisioner. Pukul 08.00 – 18.00 WIB, setiap harinya para pengurus membagikan kuisioner secara langsung kepada mahasiswa aktif Program Studi Manajemen UNPAR (Universitas Katolik Parahyangan) gkatan 2017 hingga angkatan 2012. Pada tanggal 2 Oktober 2017 dilakukan pengolahan data yang mencakup penyaringan dan pengelompokan data aspirasi yang telah dikumpulkan sejak tanggal 18 September 2017 hingga 2 Oktober 2017.

Setelah pengumpulan data aspirasi dari seluruh responden yang ada sebanyak 103 aspirasi yang terbagi kedalam 3 bagian yaitu sebanyak 90 responden ditujukan untuk Fakultas Ekonomi UNPAR, 29 responden ditujukan untuk HMPSM (Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen) UNPAR, dan 9 responden ditujukan untuk Program Studi Manajemen UNPAR. Kami menyimpulkan kedalam beberapa poin – poin sesuai dengan yang ditujukan. Untuk Fakultas Ekonomi UNPAR kami menyimpukan aspirasi tersebut kedalam “Perbaikan lift di Gedung 9 Fakultas Ekonomi UNPAR”. Untuk Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNPAR kami menyimpukan aspirasi tersebut kedalam 3 poin yaitu “Isu tentang wajibnya pemakaian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) di lingkungan Gedung 9 Fakultas Ekonomi Parahyangan.” Pada poin yang kedua kami menyimpulkan “Kurangnya fasilitas yang disediakan oleh pihak Program Studi dalam hal kelengkapan toilet.” Untuk poin yang ketiga kami menyimpulkan “Diadakannya persediaan buku baru untuk perpustakaan Gedung 9 Fakultas Ekonomi UNPAR.” Untuk Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) kami menyimpulkan aspirasi tersebut kedalam “Pembuatan acara dalam hal berkumpul bersama antar angkatan.”

Pada tanggal 18 Oktober 2017 kami melakukan pemasangan banner yang terletak pada lorong Student Centre menuju tangga darurat lantai 4 gedung 9. Hal ini dilakukan untuk mempublikasikan hasil aspirasi yang telah dikumpulkan dan telah dirangkum kedalam beberapa poin berdasarkan aspirasi yang paling banyak. Selain itu, hasil dari perbincangan pihak HMPSM dengan pihak Program Studi Manajemen UNPAR akan dipublikasikan secara online melalui official line account HMPSM UNPAR dan Instagram HMPSM UNPAR. Aspirasi yang telah dikumpulkan akan disimpan sebagai salah satu cerminan dan bahan evaluasi untuk HMPSM UNPAR, Program Studi Manajemen UNPAR, dan Fakultas Ekonomi UNPAR di masa yang akan datang.