Company Visit 2018

Pada tanggal 28 Februari 2018 pukul 06:00 WIB, panitia dan peserta Company Visit 2018 berkumpul di Rektorat Universitas Katolik Parahyangan untuk mempersiapkan keberangkatan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Perjalanan tersebut, kami tempuh ± 5 jam dengan menggunakan Bus Universitas Katolik Parahyangan. Pukul 12:30 WIB, kami tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Setelah menyantap makan siang yang telah disediakan oleh panitia, kami langsung bergegas untuk melakukan check-in, imigrasi, dan boarding. Pukul 16:40 WIB, kami terbang menuju Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand dengan menggunakan Pesawat Air Asia. Pukul 20:15 (waktu setempat), kami tiba di Bangkok dan dilanjutkan dengan pengambilan bagasi dan imigrasi. Setelah selesai, kami melakukan mobilisasi menuju Green House Hotel dan First Hotel untuk beristirahat.

1 Maret 2018 pukul 07:30, kami bersiap untuk check-out hotel dan berkumpul di Green House Hotel untuk mobilisasi menuju Perusahaan Big Bee Farm, Pattaya. Pukul 10:30, kami tiba di Big Bee Farm dan langsung disambut dengan ramah oleh pemandu wanita Big Bee Farm. Kami diajak untuk berkeliling melihat beberapa rumah lebah yang terdapat disana, sharing mengenai pertumbuhan dan pembiakan lebah, dan hasil dari pembiakan lebah. Selesai berkeliling, kami diajak menuju suatu ruangan dimana diruangan tersebut telah disediakan minuman madu lemon untuk dicicipi. Sambil menikmati minuman tersebut, kami dijelaskan tentang hasil olahan madu dan khasiatnya terhadap tubuh bila mengkonsumsinya dengan teratur.

Selesai kunjungan di Big Bee Farm, perjalanan kami lanjutkan menuju Nong Nooch untuk makan siang dan menyaksikan pertunjukan gajah. Pukul 15:45, kami melakukan kunjungan di Perusahaan Gems Jewerlly. Kunjungan perusahaan kali ini agak berbeda dengan kunjungan perusahaan pada umumnya, kami diajak menaiki wahana kereta. Selama 15 menit, kami diajak untuk melihat proses penambangan, pengayakan, dan proses pengolahan secara tradisional yang diperagakan oleh patung-patung diwahana kereta tersebut. Selanjutnya, kami diberi kesempatan untuk melihat secara langsung proses pembuatan perhiasan dan perhiasan yang sudah siap dijual. Setelah selesai melakukan kunjungan ke Gems Jewerlly, kami mobilisasi rumah makan untuk makan malam dan dilanjutkan menuju Baron Beach Hotel untuk beristirahat.

2 Maret 2018 pukul 07:30, kami bersiap untuk check-out hotel dan berkumpul untuk mobilisasi menuju Stock Exchange of Thailand. Pukul 10:00, kami sampai di Stock Exchange of Thailand. Kunjungan perusahaan ini cukup berbeda dengan kunjungan perusahaan kebanyakan. Awalnya kami dibagikan kartu untuk melakukan registrasi, yang kemudian kartu tersebut akan menjadi akses untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi yang tersedia di Stock Exchange of Thailand.  Di Stock Exchange of Thailand, kami diberikan banyak wawasan mengenasi saham, diajak bermain game layaknya sedang melakukan jual beli saham didunia nyata, dan berinteraksi 2 arah membahas tentang saham secara umum. Selain itu, terdapat sebuah aplikasi untuk menghitung nominal uang yang perlu ditabung, sehingga saat usia kita telah mencapai masa pensiun, kita tak perlu khawatir tentang kehidupan karena sudah ada tabungan yang mencukupi.

Selanjutnya, kami diajak berkeliling perpustakaan, dimana perpustakaan tersebut sangatlah luas, nyaman, dilengkapi oleh banyak buku cetak, dan menyediakan banyak e-book. Setelah selesai melaksanakan kunjungan ke Stock Exchange of Thailand, kami melakukan mobilisasi menuju Sungai Chao Praya, Wat Arun, Slepping Budha, dan Asiatique. Pukul 20:00, kami mobilisasi menuju rumah makan untuk makan malam dan Metro Resort Pratunum untuk beristirahat.

3 Maret 2018 pukul 08:00, kami diberi kesempatan untuk acara bebas sampai pukul 15:00. Pukul 15:30, mobilisasi menuju Bandara Don Mueang untuk pulang ke tanah air. Pukul 18:00, tiba di Bandara Don Mueang Bangkok lalu melakukan check-in, imigrasi, boarding, dan makan malam. Pukul 20:55, kami terbang menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Air Asia.

4 Maret 2018 pukul 00:25 WIB, tiba di Bandara Soekarno-Hatta lalu bergegas menuju imigrasi dan pengambilan bagasi. Pukul 01:40 WIB, mobilisasi menuju Universitas Katolik Parahyangan dengan menggunakan bus Universitas Katolik Parahyangan. Pukul 07:30 WIB, kami tiba di Universitas Katolik Parahyangan.