Creation 2018

Kegiatan Creation 2018 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 April 2018 dan Minggu, 8 April 2018. Creation kali ini bertemakan Foodpreneur : “It’s not just a dessert, it’s creation”. Sesuai dengan temanya, business plan kali ini berhubungan dengan makanan khususnya dessert. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa tim, masing-masing tim terdiri dari 3 orang. Tim yang mendaftar kemudian diseleksi sehingga terpilih 8 tim yang kemudian dapat mengikuti kegiatan entrepreneurship expedition, gala dinner dan kegiatan terakhir yaitu lomba business plan.

Hari pertama, peserta tim 8 besar mengikuti entrepreneurship expedition dan gala dinner. Entrepreneurship expedition kali ini mengunjungi Eatalia untuk mendapatkan materi seputar dessert yang diberikan oleh owner Eatalia yaitu Bapak Ivan Tansil. Setelah mengunjungi Eatalia, peserta menuju ke Farm House untuk mendapat materi seputar entrepreneurship dari Bapak Perry Tristanto, selaku owner dari Farm House. Untuk menutup kegiatan di hari pertama, peserta menuju Hotel Travello untuk gala dinner.

Hari kedua, peserta tim 8 besar presentasi mengenai produk yang dibuat didepan ketiga juri. Juri yang membantu kegiatan Creation 2018 ini adalah Ibu Sandra selaku dosen STP NHI, Bapak Fernando selaku dosen UNPAR, dan Bapak Bambang selaku owner Chiba Restaurant. Setelah 8 tim tersebut selesai mempresentasikan produk, juri menilai tim mana yang layak dijadikan sebagai juara karena terdapat beberapa aspek yang harus dinilai. Setelah dirundingkan oleh juri, kegiatan business plan ini dimenangkan oleh tim Bapa Buah dengan produk baso pangsit buah. Creation hari kedua ini ditutup dengan performance dari band Philocaly dan kegiatan pun selesai pada pukul 17.55 WIB.