Mahasiswa Manajemen UNPAR Raih Juara I di NPSC 2018

Pada pelaksanaan National Problem Solving Competition (NPSC) ke-5, yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Tim SINERGI yang beranggotakan tiga mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen UNPAR berhasil menempati peringkat teratas dan memperoleh gelar juara pertama.

NPSC yang diselenggarakan pada 2 – 4 Mei lalu terbagi menjadi dua putaran, yaitu tahapan pre case, dimana para peserta diminta untuk memberikan solusi bagi permasalahan pada sebuah Desa Wisata. Tahapan selanjutnya adalah 16 besar yang tersebar berasal dari penjuru Indonesia, seperti Palembang, Yogyakarta, Surabaya, Manado, Bandung, Semarang,  dan Jakarta. Pada tahun 2018 ini tema yang diusung NPSC adalah “Empowering Local Company to Strive in A Global Business World.”

Rosaline Dwi Agiana (2015), Ricky Ahmad Yudrian (2015) dan Dinda Putri Haruman (2015) berhasil memukau para juri pada tahapan presentasi case di hari pertama dengan menawarkan solusi yang aplikatif, ekonomis namun memberikan impact yang besar. Pada hari kedua dilakukan kompetisi mengenai pengetahuan berkaitan dengan Ilmu Manajemen. Pada hari kedua Tim SINERGI menempati posisi runner up. Pada hari terakhir, lagi-lagi Tim SINERGI memukau juri dengan memberikan presentasi yang solutif, menarik serta persiapan yang matang.

Prestasi peringkat 1 yang diperoleh ini semakin menunjukkan eksistensi mahasiswa UNPAR yang mampu bersaing di tingkat nasional.