MAKAN MALAM MANAJEMEN 2019

Makan Malam Manajemen 2019 ini dilaksanakan pada hari Jumat, 20 September 2019 di Student Center Ekonomi, UNPAR. Acara ini diikuti dari beberapa angkatan yaitu, dan 2015 , 2016, 2017, 2018, dan 2019 sebagai target utama. Untuk Peserta dari angkatan 2019 mencapai 177 orang. Sebelum acara dimulai, panitia melakukan briefing pada pukul 14:00. Setelah briefing selesai, panitia melanjutkan pekerjaan yang belum selesai seperti dekorasi, briefing MC, dan check sound untuk band angkatan. Pukul 16:00 peserta Makan Malam Manajemen angkatan 2019 berkumpul di Semi Basement sesuai Divisi Malam Keakraban Manajemen (MAKMA).

            Setelah pukul 16:45, panitia mulai standby di spoting yang telah ditetapkan. Setelah menunggu sekitar 15 menit, peserta angkatan 2019 mulai mobilisasi ke Student Center (SC) Ekonomi. Panitia yang berada di gate, bertugas untuk menyambut dan mengalungi Mahasiswa Baru 2019 dengan kalung bertema Hawaiian yang telah dibuat sebelum hari H. Sesampainya di SC Ekonomi, dipersilahkan untuk duduk dan langsung disambut oleh MC. Setelah itu, rangkaian acara pun dapat dimulai meskipun terjadi keterlambatan sekitar 20 menit. Setelah semua peserta masuk ke venue, penyambutan selanjutnya dilakukan oleh Toebagoes Tameng Pramata R selaku ketua pelaksana program kerja Makan Malam Manajemen 2019 dan dilanjutkan oleh Hasnarizqika Putri A. sebagai Wakil Internal dikarenakan Jason Signori selaku ketua HMPSM berhalangan hadir. Tidak hanya sampai disitu, penyambutan pun tetap berlanjut dengan pemutaran video yang berisi sambutan dari ketua angkatan dan perwakilan-perwakilan lainnya dari angkatan 2015, 2016, 2017, dan 2018. Acara pun dilanjutkan dengan MC dan mempersilahkan Band Angkatan 2019 untuk tampil. Setelah Band selesai, dilanjutkan dengan Talk show dengan tema HMPSM oleh Dorothea & Yosua dari angkatan 2016. Setelah sesi Talk Show selesai, MC mempersilahkan untuk break time dan memberikan arahan kepada peserta yang ingin melakukan sholat. Setelah waktu istirahat selesai, MC membuka acara dan melanjutkan dengan Talk Show dengan tema“MAKMA & Menefesto” yang dibawakan oleh Danke (2017) dan Kevin (2016). Setiap Talk Show memakan waktu sekitar 12 menit. Snack pun juga dibagikan kepada mahasiswa/I secara estafet oleh panitia yang hadir untuk dinikmati bersama. Setelah sesi Talk Show selesai, acara dilanjutkan dengan games “TELAN”. Selanjutnya, dilanjutkan dengan Band Angkatan 2019. Setelah Band Angkatan 2018 selesai, acara inti dari Makan Malam Manajemen dimulai. Sesi makan bersama ini diperuntukkan untuk para peserta 2019 dan angkatan lainnya. Namun, tempat buffet yang dibedakan dimana untuk angkatan 2019 terletak dibelakang stage dan untuk angkatan lainnya berada di kantin. Pembagian ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya antrian yang terlalu panjang saat mengambil konsumsi. Penanggung jawab konsumsi ditugaskan menjaga area buffet untuk berjaga-jaga dan membagikan makanan sehingga setiap orang mendapatkan porsi yang sama.

            Setelah makan malam bersama selesai, MC membuka kembali acara dan dilanjutkan dengan Band Angkatan 2017. Sebelum sesi Talk Show “Selam M3”, dijembatani oleh Games yang dibawakan oleh MC. Setelah Talk Show yang dibawakan oleh Rebecca dan Algi angkatan 2015, acara dilanjutkan dengan penampilan Magic Show yangdibawakan oleh Zidane (2018). Penampilan selanjutnya dibawakan oleh Band Angkatan 2016 yaitu Suar Suara dan Angkatan 2015 yaitu Senar Putus Satu. Dan sebagai acara penutup dilanjutkan dengan Band Manajemen yang berisikan anggota dari campuran angkatan Manajemen 2015-2018 yaitu Nfriends. Lagu yang dibawakan oleh Nfriends sebanyak 7 lagu, namun yang sangat berkesan adalah pada saat membawakan lagu “Tanah Air” dan Lagu “MARS HMPSM” secara bersama-sama dan sangat terasa betapa menyatunya keluarga Manajemen. Seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan dapat terlaksana sesuai dengan rundown acara yang telah disusun meskipun acara selesai melebihi waktu yang telah ditentukan.