MANAGEMENT CAREER WEEK 2019

Kegiatan Management Career Week 2019 telah dilaksanakan mulai tanggal 26 Maret 2019 sampai dengan 2 April 2019, yang terdiri dari atas 3 sesi. Sesi pertama adalah Profilling Test. Sesi ini dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Profilling Test ini dilakukan di masing-masing kelas manajemen insani dengan adanya pengarahan dari dosen di setiap kelasnya. Semua kelas tentunya memiliki masing-masing Person in charge yang memiliki tugas mempromosikan kembali sesi seminar yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2019 nanti dan menjelaskan teknis pembagian hasil Profilling Test yang akan dijelaskan di sesi seminar. Sesi seminar ini akan diisi oleh beberapa pembicara yang berisi dosen dari Program Sarjana Manajemen Universitas Katolik Parahyangan dan praktisi dengan job desc yang sesuai dengan masing-masing pilihan konsentrasi studi.
Kemudian pada tanggal 29 Maret 2019 merupakan pelaksanaan sesi seminar. Pelaksanaan sesi ini diawali dengan briefing seluruh panitia yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga 08.30 WIB. Setelah briefing, para panitia bergegas meuju lantai 8 gedung 9 ruangan 9805 untuk mempersiapkan pelaksanaan sesi seminar, dimulai dengan persiapan check sound, projector, power point, kamera untuk dokumentasi, dan penataan plakat untuk pembicara eksternal. Selain itu, para Liaison Officer (LO) dari masing-masing pembicara, baik dosen maupun pembicara eksternal mulai menjemput sehingga pembicara sudah stand by di tempat 30 menit sebelum acara berlangsung. Sesi ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB yang terdiri atas 5 konsentrasi studi. Sesi ini diawali dengan Kewirausahaan dan Bisnis Keluarga yang dibawakan oleh, Pak Christian Wibisono, SE., MSM dan praktisi, Ayala dari Nubuk Bags. Konsentrasi studi yang ke-2 adalah Manajemen Operasi yang dibawakan oleh, Pak Fernando Mulia, S.E., M.Kom dan praktisi, Marizka dari Yogya Group. Konsentrasi studi yang ke-3 adalah Manajemen Pemasaran yang dibawakan oleh, Pak Wisnu Wardhono, Drs., MSIE dan praktisi, Robert Ignatius Nani dari Happy Fresh Indonesia. Konsentrasi studi yang ke-4 adalah Manajemen Insani yang dibawakan oleh, Ibu Rizka Nugraha Pratikna, S.E., M.M.dan praktisi, Antonius dari Honda Central Jakarta. Konsentrasi studi yang terakhir dibawakan oleh, Pak Dharma Putra Sudjaja, S.E., MF.P dan praktisi, Ibu Soenaring Astoeti dari Kudaka Automation Indonesia. Masing-masing pembicara, baik dosen maupun praktisi memiliki waktu 30 menit untuk dapat menyampaikan materi kepada mahasiswa, sehingga acara ini dapat selesai pukul 17.00 WIB yang diakhiri dengan foto bersama para panitia Management Career Week 2019
Acara dilanjutkan kembali pada tanggal 1-2 April 2019 yang merupakan sesi konsultasi. Sesi ini adalah rangkaian lanjutan dari Management Career Week 2019 yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa Program Sarjana Manajemen UNPAR untuk berkonsultasi ke setiap dosen. Sebelum mengikuti sesi ini, para peserta dihimbau untuk mendaftar terlebih dahulu pada waktu sesi seminar. Pendaftaran dilakukan di depan kelas yang merupakan tempat seminar berlangsung dengan menyertakan nama, NPM, dan konsentrasi studi yang ingin mereka konsultasikan. Setelahnya, pada H-1 sesi konsultasi, peserta akan dihubungi oleh pihak acara untuk informasi lengkap mengenai tempat dan waktu di mana konsultasi berlangsung. Konsultasi ini dilakukan di masing-masing ruangan dosen dan dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.