Management Social Responsibility 2019

Management Social Responsibility 2019 diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 April 2019 dan dilaksanakan di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa aktif Manajemen UNPAR.  Para peserta berkumpul di Student Center (SC) Ekonomi UNPAR pada pukul 09.00 WIB lalu dilanjutkan mobilisasi ke Student Park (STUPA) UNPAR untuk disiapkan berangkat memakai kendaraan yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Panitia dan peserta berangkat menuju Desa Ciburial, Kabupaten Bandung pada pukul 10.15 WIB. Sesampainya di Desa Ciburial, peserta diajak untuk jalan-jalan keliling desa yang dipandu oleh warga Desa Ciburial, Kabupaten Bandung. Setelah itu, peserta mobilisasi ke titik kumpul lalu disambut oleh warga dengan snack yang telah disediakan oleh warga. Pembukaan Management Social Responsibility 2019 pun dimulai lalu dilanjut dengan sambutan oleh Sutan Firsya Irman sebagai Ketua Pelaksana Management Social Responsibility 2019, Annisa Lifyananda sebagai Wakil Ketua Eksternal HMPSM, dan yang terakhir Bapak Dede sebagai Ketua RW 10 Desa Ciburial, Kabupaten Bandung.

            Setelah sambutan selesai, peserta diberi waktu istirahat untuk menunaikan shalat dzuhur. Pada pukul 12.30 WIB, acara dilanjutkan kembali dengan kegiatan membuat saluran air bagi peserta laki-laki dan memasak bersama warga bagi peserta perempuan. Setelah makanan sudah siap dihidangkan, para peserta dan panitia dipersilahkan untuk makan bersama-sama. Setelah semua peserta dan panitia selesai makan, kegiatan dilanjutkan kembali dengan melanjutkan saluran air bagi peserta laki-laki dan bermain games mystery box yang dilanjut dengan games ketangkasanbersama warga desabagi peserta perempuan. Pada saat kedua kegiatan terserbut selesai, peserta mobilisasi ke titik kumpul untuk melaksanakan operasi semut. Sesudah operasi semut selesai, peserta mobilisasi ke titik kumpul.

            Pada sekitar pukul 16.30 WIB MC memandu acara penutupan dan mempersilahkan Sutan Firsya Irman sebagai Ketua Pelaksana Management Social Responsibility 2019 memberikan kata penutup, begitu pula dengan Bapak Dede sebagai Ketua RW 10 Desa Ciburial, Kabupaten Bandung. Setelah kata penutup telah disampaikan, Sutan Firsya Irman memberikan plakat dan sumbangan secara simbolis kepada Bapak Dede. Setelah itu, peserta dan panitia mobilisasi ke titik kumpul untuk foto bersama. Setelah foto bersama selesai, peserta dipersilahkan untuk pulang menuju UNPAR menggunakan kendaraan yang telah disediakan oleh panitia. Sesampainya di UNPAR, peserta diberikan konsumsi oleh panitia. Kegiatan Management Social Responsibility 2019selesai pada pukul 18.27 WIB.