PENGHARGAAN WISUDAWAN 2017

Kegiatan Penghargaan Wisudawan 2017 telah dilaksanakan pada tanggal 16 September 2017 yang bertempat di Kapulaga Indonesian Bistro, Jl. Dayang Sumbi no. 3, Bandung. Panitia dari kegiatan Penghargaan Wisudawan 2017 sudah berkumpul sejak pukul 10.00 WIB di Kapulaga Indonesian Bistro untuk melakukan briefing dengan ketua pelaksana dari Penghargaan Wisudawan 2017 dan mempersiapkan segala kebutuhan acara di tempat. Lalu, ketua pelaksana beserta koordinator divisi acara dan beberapa staff berangkat menuju Sabuga. Pukul 11.00 WIB, ketua pelaksana dan koordinator divisi acara melakukan briefing dengan seluruh LO. Pukul 12.00 WIB, LO melakukan penjemputan wisudawan. Acara dilanjutkan dengan parade menuju Kapulaga Indonesian Bistro bersama seluruh wisudawan yang didampingi LO, diiringi oleh iringan drum band dan ketua pelaksana yang membawa bendera HMPSM di barisan paling depan. Sampai di Kapulaga Indonesian Bistro, drum band mempersembahkan sebuah performance membawakan MARS HMPSM untuk menyambut para wisudawan di halaman depan dekat pintu masuk Kapulaga Indonesian Bistro.

Setelah menyaksikan performance drum band yang membawakan MARS HMPSM, LO mengantar wisudawannya masuk ke dalam venue sampai pada tempat duduknya masing-masing. Lalu, LO melakukan registrasi ulang di meja registrasi dan mengambil kertas untuk menuliskan wishes yang akan ditempelkan pada balon saat acara closing ceremony. Pukul 14.20 WIB acara dibuka dengan penyambutan wisudawan satu per satu oleh MC, diikuti dengan sambutan oleh ketua HMPSM dan ketua pelaksana Penghargaan Wisudawan 2017 beserta pemutaran video dari ketua angkatan 2017. Lalu, dilanjutkan dengan acara makan bersama pada pukul 14.30 WIB.

Acara dilanjutkan kembali dengan ice breaking berhadiah pada pukul 15.20 WIB. Setelah ice breaking, diikuti dengan pembagian plakat dan piagam kepada wisudawan oleh ketua HMPSM satu per satu, didokumentasikan oleh staff divisi dokumentasi. Pukul 16.45 WIB dilanjutkan dengan sharing dari 3 orang eks-pengurus dipimpin oleh MC. Lalu, MC mengajak seluruh wisudawan berpindah dari venue ke taman untuk memasuki closing ceremony, dibantu oleh LO masing-masing wisudawan yang sudah membawakan balon untuk diterbangkan. Setelah seluruh wisudawan berkumpul di taman membentuk lingkaran, MC mengundang salah seorang perwakilan dari wisudawan untuk menyampaikan kata-kata penutup dan memimpin menyanyikan MARS HMPSM bersama-sama. Lalu, balon pun diterbangkan bersama-sama. Sampai pada penghujung acara, MC mengambil alih dan menutup seluruh rangkaian acara Penghargaan Wisudawan 2017 pada pukul 17.00 WIB.