PENGHARGAAN WISUDAWAN 2019

Penghargaan Wisudawan 2019 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 September 2019 di Platform 78 Eatery Coffee Space, Jalan Dayang Sumbi No. 10, Bandung. Peserta atau dalam hal ini Wisudawan Manajemen UNPAR yang mengikuti acara ini terdiri dari beberapa angkatan yaitu, 2012, 2013, 2014, dan 2015. Mata acara pertama yang dilaksanakan adalah arak-arakan dari Sabuga menuju Platform 78. Arak-arakan yang tadinya dibagi menjadi dua kloter, kloter pertama pada jam 13.00 dan kloter kedua pada jam 13.30, digabung menjadi satu kloter saja yaitu pada jam 13.30. Arak-arakan dapat berjalan dengan lancar.


Sesampainya di Platform 78, para wisudawan disambut oleh pengurus Himpunan Program Sarjana Manajemen (HMPSM) angkatan 2017 dan langsung dipersilahkan oleh MC untuk menikmati snack yang telah dihidangkan terlebih dahulu. Setelah itu, rangkaian acara di Platform 78 pun dapat dimulai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dalam rundown acara. Setelah semua wisudawan masuk ke venue, acara dimulai dengan penyambutan wisudawan oleh MC dengan menyebutkan satu-per-satu nama para wisudawan yang hadir pada saat itu. Penyambutan selanjutnya dilakukan oleh Gabriela Giovanni selaku ketua pelaksana program kerja Penghargaan Wisudawan 2019 dan dilanjutkan oleh Jason Signori selaku ketua HMPSM. Tidak hanya sampai disitu, penyambutan pun tetap berlanjut dengan pemutaran video yang berisi sambutan dari ketua angkatan 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Pemutaran video dapat berlangsung tanpa ada hambatan. Acara pun dilanjutkan dengan sesi makan bersama. Sembari para wisudawan menikmati makanannya, mereka dipersilahkan untuk mulai memilih nominasi dari kategori terambis, terkocak, tergaring, tersenja, termodis, dan tertoa, melalui website yang sudah disediakan. Pemenang dari setiap nominasi pun diumumkan setelah sesi makan bersama selesai. Setiap pemenang nominasi dari masing-masing kategori diberikan hadiah dari Gabriela Giovanni selaku ketua pelaksana program kerja Penghargaan Wisudawan 2019.


Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat serta piagam bagi para wisudawan yang diundang dalam acara ini. Acara pembagian plakat beserta piagam ini dapat berlangsung dengan lancar. Untuk wisudawan yang belum sempat hadir pada sesi pemberian plakat dan piagam, plakat dan piagam diberikan secara langsung oleh LO wisudawan saat wisudawan datang di Platform 78. Sebelum masuk ke mata acara yang terakhir, yaitu penerbangan balon oleh wisudawan, diadakan flashmob dari beberapa panitia sebagai pengiring untuk mata acara ini. Di akhir flashmob, para wisudawan digiring ke area penerbangan balon dan dibagikan masing-masing satu balon oleh LO ke setiap wisudawan. Sebelum balon diterbangkan, salah satu dari wisudawan yaitu Mirza Gumbira, selaku eks ketua HMPSM periode 2017/2018, menyampaikan kesan dan pesan terakhir. Acara pun diakhiri dengan menyanyikan lagu MARS HMPSM secara bersama-sama setelah penerbangan balon dilakukan. Seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan dapat terlaksana sesuai dengan rundown acara yang telah disusun.