Persiapan Ujian Melalui Belajar Senang Manajemen

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) UNPAR kembali menyelenggarakan salah satu program kerja rutinnya, yaitu Belajar Senang Manajemen atau yang biasa disingkat dengan BESMEN. Untuk Semester Ganjil 2018/2019 ini, BESMEN dilaksanakan pada 18 September – 27 September 2018 dan 20 November – 29 November 2018 di ruang-ruang kelas Gedung 9 Fakultas Ekonomi.

Di bulan September, BESMEN digelar untuk persiapan Ujian Tengah Semester, sementara periode bulan November untuk mempersiapkan Ujian Akhir Semester. BESMEN digelar untuk membantu mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen UNPAR dalam mempersiapkan ujian. Peserta BESMEN bisa belajar bersama tentang mata kuliah yang sudah ditentukan, dan ada pula tutor yang mendampingi.

Mahasiswa aktif Prodi Manajemen yang berminat mengikuti kegiatan BESMEN 2018 dapat  berpartisipasi sesuai dengan jadwal mata kuliah yang telah ditentukan. Jadwal mata kuliah ini diumumkan H-1 sebelum BESMEN 2018 berlangsung melalui akun Official LINE dan Instagram HMPSM serta Poster BESMEN 2018 yang terdapat di Mading HMPSM Semi Basement Gedung 9. Mata kuliah yang tersedia dalam BESMEN 2018 pada Semester Ganjil untuk Angkatan 2018 adalah Matematika Bisnis dan Akuntansi Keuangan 1, sedangkan untuk Angkatan 2017 mata kuliah yang tersedia adalah Pengantar Manajemen Operasi dan Manajemen Keuangan 1.

Selain itu, BESMEN 2018 juga melakukan benchmarking mengenai tutor dengan mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi untuk membantu mengajar khususnya mata kuliah Prodi Manajemen yang lebih dikuasai oleh Prodi Akuntansi. Waktu pembelajaran yang dilakukan pada BESMEN 2018 untuk semua mata kuliah  berdurasi 90 menit. Jumlah peserta yang terlibat di Semester Ganjil ini untuk setiap sesi sekitar 15-30 orang. Panitia BESMEN 2018 ikut hadir untuk berpartisipasi sebagai penanggung jawab para tutor dan ikut dalam pembelajaran di kelas BESMEN 2018 sebagai peserta.