DAFTAR MATA KULIAH

Matakuliah Umum yang disediakan terdiri dari 8 matakuliah dengan beban kredit masingmasing 2sks. Mahasiswa wajib menempuh 7 mata kuliah wajib umum, dengan memilih salah satu dari dua matakuliah Pendidikan agama.

Adapun matakuliahumum dapat dilihat :

Matakuliah Inti program studi terdiri dari 38 matakuliah, berjumlah 111 sks. Matakuliah Inti adalah matakuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen UNPAR untuk memenuhi syarat kelulusannya.

Matakuliah Pendukung terdiri dari Matakuliah Wajib Peminatan dan Matakuliah Pilihan. Mahasiswa dapat memperdalam materi sesuai dengan minatnya. Bidang Peminatan yang disediakan ada 5 yakni:

1. Manajemen Keuangan

2. Manajemen Pemasaran

3. Manajemen Operasi

4. Manajemen Insani

5. Kewirausahaan & Bisnis Keluarga.

Untuk setiap bidang peminatan disediakan 3 matakuliah yang wajib ditempuh bila mahasiswa memilih peminatan tersebut, seperti terlihat pada :

Mahasiswa juga bisa memperdalam materi lain dengan menempuh matakuliah pilihan sebanyak 12 sks. Matakuliah pilihan Program Studi Sarjana Manajemen terdiri dari matakuliah pilihan yang diselenggarakan sendiri, matakuliah program studi setingkat di lingkungan UNPAR, matakuliah program studi mitra stratejik (melalui pertukaran pelajar), dan matakuliahlevel 5 program pascasarjana UNPAR.

Matakuliah Pendukung yang ditawarkan oleh Program Studi Sarjana Manajemen dapat dilihat pada tabel 3.4. Kurikulum 2018 terdiri dari 125 sks matakuliah wajib umum, 7 sks matakuliah wajib peminatan, dan 12 sks matakuliah pilihan; dengan 4 tingkat kesulitan yakni tingkat manajemen dasar, tingkat manajemen fungsional, tingkat manajemen puncak, dan terakhir tingkat manajemenkomprehensif. Bentuk pembelajaran adalah kuliah, responsi dan tutorial, seminar, praktikum dan praktik, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

X