Visi, Misi, dan Tujuan

VISI

Menjadi komunitas akademik yang humanum dalam bidang Ilmu Manajemen, demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan.

MISI

Sedangkan misi Jurusan Ilmu Manajemen adalah:

  1. Menghubungkan akademisi  dan  mahasiswa  di  dalam  Jurusan  Ilmu  Manajemen, alumni, dunia bisnis, dan komunitas, baik lokal maupun internasional, untuk membangun kolaborasi, agar mencapai kehidupan yang lebih baik melalui pengembangan, penyebarluasan, dan pengaplikasian ilmu manajemen yang humanum, plural dan dialogis.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam bidang manajemen yang memadukan keunggulan akademik dan pembentukan karakter mahasiswa, mengembangkan pengetahuan  dan  keahlian  mahasiswa  untuk  mempersiapkan mereka menjalankan peran di  masa datang, dalam skala lokal maupun global, dengan melibatkan mereka pada aktivitas yang relevan dengan karir masa depan yang sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapinya.
  1. Mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang manajemen yang relevan bagipembangunan bangsa dan keutuhan alam ciptaan dengan menggali potensi lokal untuk dibawa ke tataran global
  1. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang manajemen berdasarkan hasil penelitian.

TUJUAN

Tujuan Umum Jurusan Ilmu Manajemen yaitu menginisiasi keadaban baru dalam ilmu manajemen yang bersifat humanum, kreatif, pluralis, dialogis, dan ekologis. Dengan demikian, Jurusan Ilmu Manajemen perlu untuk mengembangkan modal insani yang mampu untuk mengembangkan penetahuan—terutama dalam ilmu manajemen— melalui kolaborasi internal maupun eksternal dan meningkatkan reputasi sebagai salah satu komunitas akademis di bidang manajemen yang terbaik di Indonesia.

Jurusan  Ilmu  Manajemen  juga  sejalan  dengan  Universitas dalam  menyusun  sasaran strategis untuk mencapai tujuan yang ditetapkan, yaitu sasaran strategis akademis dan sasaran strategis organisasi. Sasaran strategis dalam bidang AKADEMIS adalah: (1) tempat belajar-mengajar—baik secara offline dan online—yang hangat, progresif, kreatif, penuh

gairah belajar; (2) Penghasil lulusan yang kompeten, berjiwa pemimpin dan bergairah untuk terus menerus belajar,   sesuai dengan tuntutan masa depan; (3) Center of Excellence penghasil kajian kolaboratif dan inspiratif; (4) Penyelenggara forum dialogis, humanis, dan inspiratif. Sasaran strategis bidang organisasi yaitu: (1) struktur dan tata kelola organisasi yang  baik-termasuk diantaranya dalam  pengelolaan kolaborasi di  dalam jurusan, dengan jurusan lain di dalam UNPAR, dan dengan pihak eksternal; (2) sarana dan prasarana—termasuk teknologi informasi—yang andal dan nyaman; (3) sumber dana yang beraneka; (4) pengelola modal insani dan mahasiswa yang menyejahterakan, produktif, dan menghasilkan kepemimpinan.

X