LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN HMPSM 2022

Program Kerja Latihan Dasar Kepemimpinan 2022 merupakan program yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai organisasi HMPSM untuk melanjutkan tongkat kepengurusan. Program ini dilaksanakan selama lima hari yang dimulai dari Selasa, 15 Februari 2022 sampai dengan hari Sabtu, 19 Februari 2022. LDK ini diikuti oleh 20 orang calon staf pengurus HMPSM Periode 2022. Sebelum adanya pandemi COVID-19, kegiatan ini diselenggarakan secara offline, tetapi dengan adanya varian baru dan PPKM yang diperketat pelaksanaan LDK dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Hari pertama kegiatan dibuka oleh Alif Rifqi Thaamil selaku ketua pelaksana LDK 2021, dan dilanjutkan dengan proyek pembuatan yel-yel oleh peserta LDK. Selanjutnya, peserta dibagi ke breakout room dan diminta untuk mempresentasikan inovasi divisi yang sebelumnya sudah dikerjakan oleh setiap divisi serta penanaman nilai Open Mind oleh pemateri.

Program Kerja Latihan Dasar Kepemimpinan 2022 merupakan program yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai organisasi HMPSM untuk melanjutkan tongkat kepengurusan. Program ini dilaksanakan selama lima hari yang dimulai dari Selasa, 15 Februari 2022 sampai dengan hari Sabtu, 19 Februari 2022. LDK ini diikuti oleh 20 orang calon staf pengurus HMPSM Periode 2022. Sebelum adanya pandemi COVID-19, kegiatan
ini diselenggarakan secara offline, tetapi dengan adanya varian baru dan PPKM yang diperketat pelaksanaan LDK dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Hari pertama kegiatan dibuka oleh Alif Rifqi Thaamil selaku ketua pelaksana LDK 2021, dan dilanjutkan dengan proyek pembuatan yel-yel oleh peserta LDK. Selanjutnya, peserta dibagi ke breakout room dan diminta untuk mempresentasikan inovasi divisi yang sebelumnya sudah dikerjakan oleh setiap divisi serta penanaman nilai Open Mind oleh pemateri.

Pada hari kedua diisi dengan penyampaian nilai Inisiatif dan Respect oleh pemateri. Di hari kedua ini pun, peserta diminta untuk mempresentasikan proposal program kegiatan mereka untuk dilakukan pengujian. Kegiatan di hari ketiga adalah penyampaian nilai cinta manajemen oleh pemateri selama 60 menit lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 10 menit. Di hari keempat merupakan hari di mana peserta mendengarkan penyampaian nilai kekeluargaan oleh pemateri selama 50 menit.

Kegiatan di hari terakhir adalah penanaman nilai sinergi, yang dimana peserta dibagi ke dalam enam breakout room sesuai dengan divisinya masing-masing untuk selanjutnya diberikan sebuah studi kasus yang berhubungan dengan fungsi dari divisinya masing-masing. Setelah itu, setiap divisi diberikan sebuah potongan gambar yang pada akhirnya harus disatukan dengan potongan gambar dari divisi lain sehingga akan membentuk sebuah rumah. Peserta LDK diminta untuk mencari arti atau makna dari gambar tersebut secara bersama-sama. Kegiatan di hari terakhir ditutup oleh Cornelius Kenneth Susanto selaku Ketua Himpunan HMPSM yang melakukan pelantikan staf HMPSM Periode 2022 dengan menyebutkan satu per satu nama-nama mereka beserta dengan program kerja yang diketuai.